5 KOTA WISATA ASIK BUAT MAHASISWA


1. BALI

bali.panduanwisata.com
balitoursclub.com
Pulau Bali sudah terkenal sampai mancanegara karena keindahannya. Objek wisata utama yang ada di Bali adalah wisata budaya, kuliner, dan pantainya. Bali terkenal dengan Tanah Lot, Pantai Kuta, Legian, Jimbaran, Sanur, Uluwatu dll. Ke Bali jangan lupa main air deh pokoknya.. Biaya liburan di Bali emang ga murah teman-teman, jadi siapkan anggaran liburan dengan matang.





2. YOGYAKARTA
tempatberlibur.wordpress.com
planetware.com
Sama halnya dengan Bali Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata favorit. Di Jogja teman-teman bisa mengunjungi Malioboro, Candi Prambanan, Borobudur, Kraton, Alun-alun, Pantai parangtritis, baron, indrayanti dll. Jangan lupa makan gudeg dan beli batik ya. Jogja juga sering diadakan acara-acara seni dan banyak spot buat foto-foto (narsis). Jogja sangat cocok buat liburan mahasiswa nih.. Karena semua murah di Jogja. Ada tips untuk pendatang yang berlibur ke Jogja, kalau mau dapat murah ngomongnya pakai bahasa Jawa dan jangan terlihat seperti turis ya hehe..

3.  BANDUNG
igcomputer.com
Bandung terkenal dengan pusat belanja fashionnya di kalangan anak muda. Bandung bisa menjadi sasaran bagi para pecinta fashion di Indonesia. Barang-barang yang terbilang bagus dan cukup murah itu menjadi daya tarik utama. Tapi bukan berarti Bandung tidak punya objek wisata lain.. masih ada gedung sate, Trans Studio dan wisata-wisata alam lainnya..

4. JAKARTA
lifestyle.kompasiana.com
portal.cbn.net.id
Jakarta Ibu kota negara Indonesia ini meskipun terkenal macetnya tapi Jakarta mempunyai banyak objek wisata. Di Jakarta kita bisa mengunjungi TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Taman Safari, Monas, Ancol, Ragunan, dan museum-museum. Jakarta juga merupakan pusat industri hiburan di Indonesia, jadi sangat cocok untuk para pelancong  yang mencari hiburan musik, teater, dan yang sedang mencari artis idolanya. Jakarta juga mempunya banyak mall dan cafe cocok untuk yang hobi hangout dan nongkrong.

5. KEPULAUAN RAJA AMPAT dan MANADO
belajardiving.com
indonesia.travel
Raja Ampat dan Manado adalah tujuan wisata yang cocok untuk pecinta olahraga diving. Kepulauan Raja Ampat terdapat di Papua Barat dan taman laut Bunaken terletak di Sulawesi Utara dekat dengan Manado. Keunggulan dari kedua tempat wisata tersebut adalah wisata bahari keindahan bawah laut dan pantainya yag masih bersih. Lingkungan alam yang masih asri cocok untuk kalian yang bosan dengan kehidupan di kota yang penuh sesak.

2 comments:

  1. kok maluku ga dmasukin sih admin..

    ReplyDelete
  2. Hehe Maluku mungkin masuk nomor 6 kebetulan itu chartnya cuma 5 hehe

    ReplyDelete