TREND MAKANAN 2012

m.tribunnews.com


Setiap hari kita makan, tujuan dari makan tidak lain adalah menghasilkan energi dan memberi asupan gizi bagi tubuh. Saat ini makanan sudah sangat bervariasi dari jenis dan bentuknya. Banyak pilihan makanan yang ditawarkan pada kita, tapi saat ini ada makanan yang sedang nge-trend dikalangan anak muda nih.. Apa aja sih?? Berikut ini info selengkapnya:

1. Cup Cake
 
treatsastastytaters.blogspot.com
lostateminor.com

    Cup cake adalah jenis kue yang adonannya dicetak ke dalam wadah alumunium atau kertas  yang berbentuk seperti cangkir atau cup dalam bahasa inggris, karena bentuknya yang dicetak seperti cup tersebut maka kue ini disebut cup cake. Cup cake pada umumnya memiliki bentuk sama satu dengan lainnya yang membedakan adalah hiasan cream atau toping di atasnya. Hiasan-hiasan unik dan menarik inilah yang membuat cup cake laris dipasaran saat ini. Mayoritas pembelinya adalah anak muda, kebanyakan perempuan sih.. hehe

2. Rainbow Cake
wartaaa.com

    Rainbow cake dari namanya saja kita sudah dapat mengetahui bahwa makanan ini adalah salah satu jenis kue. Rainbow cake memliki keunikan dari kue yang lain yaitu bewarna-warni di setiap lapisannya.Rainbow cake dibuat berlayer dan tiap layer memiliki warna yang berbeda seperti pelangi. Sekarang kue ini dapat ditemui hampir di seluruh kota dan peminatnya sangat banyak dari kalangan anak muda.

3. Sushi
m.tribunnews.com
sushimag.com

    Sushi adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari Jepang dan sudah terkenal di seluruh dunia. Sushi adalah nasi yang digulung bersama dengan nori, sayuran, dan bahan lainnya. Biasanya sushi menggunakan bahan mentah dalam penyajiannya seperti ikan mentah, udang, gurita, dan lain-lain. Tetapi di Indonesia sushi sudah disesuaikan dengan selera lidah orang Indonesia dengan memasak bahan-bahannya terlebih dahulu. Namun, masih ada restoran sushi di Indonesia yang mempertahankan cara asli Jepang untuk penyajiannya.

4. Keripik Pedas
prides-online.com

    Makanan yang satu ini asli dari Indonesia. Keripik pedas merupakan makanan yang sudah ada sejak dulu dan sudah dianggap umum oleh masyarakat. Akan tetapi saat ini makanan ini kembali menjadi trend karena dikemas secara apik oleh anak muda kreatif Indonesia. Orang Indonesia banyak yang menyukai rasa pedas, ada yang menyukai sedikit pedas dan sangat pedas. Untuk membedakan tingkat kepedasan saat ini dalam kemasan keripik pedas diberi label tingkat kepedasan jadi konsumen dapat memilih sesuai selera. Inovasi yang menarik dan sederhana ini yang membuat keripik pedas kembali menjadi trend di kalangan anak muda. Beberapa merk dagang keripik pedas yang terkenal adalah Maicih, Karuhun, Bukan Si Emak, Kingkong, dan Kribo.

3 comments: