CINTA BUDAYA LIBURAN DI YOGYAKARTA

riyantoyosapat.com

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan utama wisata di saat liburan. Banyak turis lokal maupun internasional yang datang ke Yogyakarta untuk menikmati keindahannya. Keindahan yang ditawarkan di Yogyakarta bukan keindahan alam atau bahari tetapi keindahan budaya dan keseniannya. Hampir setiap minggu ada event seni budaya di Yogyakarta seperti JJC, FKY, BIENNALE, JogArt, dan banyak pameran seni budaya yang lain.

yogyakarta.panduanwisata.com
Pusat-pusat kesenian di Yogyakarta biasanya di JNM, TBY, Benteng Vredeburg, dan Malioboro. Para pecinta musik Jazz juga bisa datang ke Yogyakarata karena setiap hari senin malam ada komunitas jazz yang mengadakan pertunjukkan yang dinamakan JMS (Jazz Mben Senin) di Bentara Budaya. Para pelancong yang ingin belajar membatik dan bermain gamelan juga bisa di Yogyakarta.
bas-life.blogspot.com
Jangan lupa untuk melihat langsung kebudayaan masyarakat kota Yogyakarta seperti Sekaten, Grebeg, Gunungan, dan lain-lain. Kunjungi juga museum batik, museum Affandi, dan museum lainnya yang pasti menambah pengetahuan kita tentang sejarah seni dan budaya di Indonesia. Teman-teman jangan lupa membawa kamera kalau datang ke Yogyakarta banyak spot-spot yang bagus buat foto-foto narsis hehe.. 

2 comments:

  1. wah keren gan,
    yang pantai juga dong di tambah hhe

    ReplyDelete
  2. Oke wisata pantai di Jogja ya? Baik saya coba buatkan beritanya :D

    ReplyDelete